Kunjungan dari Solusi ET dan ITC Malang di Prodi D-III Bahasa Inggris (2)

page - ITC 7 Mei 2014

Selama bulan Maret sampai Mei 2014, Program D-III Bahasa Inggris Unmer Malang mendapat kunjungan dua kali meliputi Solusi ET (Educational Technology); yang diwakili oleh Ibu Ervinda/Manager pada tanggal 21 Maret dan dari ITC (International Test Center) Malang; yang diwakili oleh Ari dan Aliffandi/Program Executive) pada tanggal 7 Mei.

Tujuan dari kunjungan kerja dari ITC Malang yang berbasis bahasa Inggris tersebut adalah mempresentasikan TOEFL iBT dan TOEIC (Listening & Reading Test).

TOEFL iBT atau Test of English as a Foreign Language internet Based Test adalah tes untuk mengukur profisiensi bahasa Inggris seseorang hanya dalam konteks akademik.  Sedangkan TOEIC atau Test of English for International Communication adalah tes untuk mengukur profisiensi bahasa Inggris seseorang untuk komunikasi sehari-hari, termasuk di dunia kerja.

Untuk tujuan tersebut, Prodi D-III Bahasa Inggris mengundang dosen-dosen pengampu MK Bahasa Inggris, baik di Program S-1 maupun Program D-III, guna menambah wawasan para dosen tersebut akan kegunaan dari profisiensi tes (TOEFL iBT dan TOEIC Listening & Reading Test).